Minggu, 29 Maret 2015

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan ,- Buah menjadi salah satu bahan makanan yang tidak bisa lepas dari menu setiap harinya, buah memang menjadi pelengakap gizi seimbang yaitu empat sehat lima sempurna. Dengan mengonsumsi buah secara tetatur maka anda telah melengkapi kebutuhan gizi sehari-hari. Salah satu buah yang sudah tak asing lagi bagi kita adalah nangka, buah yang memiliki wangi yang khas ini memang hanya bisa di jumpai pada saat-saat tertentu saja, tetapi taukah anda jika manfaat buah nangka sangatlah banyak. baca : obat diet cepat dan murah.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan 



1. Zat besi dalam buah nangka dapat membantu mencegah anemia serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

2. Salah satu manfaat buah nangka adalah melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan juga tembaga dalam nangka efektif untuk metabolisme tiroid. Hal ini tentunya sangat baik untuk memproduksi hormon dan penyerapan.

3. Kandungan Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena dapat menurunkan tekanan darah.

4. Akar merupakan obat yang baik bagi penderita asma. Merebus akar dan ekstrak nangka ternyata bisa membantu untuk mengontrol asma.

5. Nangka dapat menyembuhkan borok dan juga gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mampu mencegah sembelit serta memperlancar gerakan usus.

6. Gula alami seperti fruktosa dan sukrosa dalam buah nangka menjadikannya sebagai sebuah sumber energi. Nangka tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

7. Nangka merupakan salah satu sumber makanana yang kaya akan vitamin A dan Vitamin C. Nutrisi anti-oksidan dalam nangka berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh serta melindungi dari infeksi bakteri dan virus. baca juga : cara menghilangkan lemak di bokong

8. Nangka bermanfaat untuk kesehatan mata dan kulit. Vitamin A dalam buah ini bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata dan kelembutan kulit. Nangka juga dapat mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula dan juga rabun senja.

9. Manfaat nangka untuk tulang. Nangka kaya akan magnesium yang dapat memperkuat tulang serta mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis. Buah ini juga sangat baik untuk anak-anak muda dalam menjaga kesehatan tulang.

10. Nangka memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan karena kandungan phyto-nutrisi dan vitamin C di dalamnya. Nutrisi ini dapat menjauhkan Anda dari bahaya kanker serta memperlambat degenerasi sel untuk mencegah tubuh dari penyakit degeneratif.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan 


Artikel Terkait

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email