Kamis, 06 Agustus 2015

Khasiat Dan Manfaat Tanaman Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing atau Orthosiphon aristatus yang masuk dalam famili Lamiaceae/Labiatae. Tanaman kumis kucing adalah tanaman asli Indonesia yang mempunyai banyak faedah untuk menangani beragam jenis penyakit.

Tanaman kumis kucing yaitu berbentuk tumbuhan berbatang basah yang tegak. Tanaman ini mempunyai beragam jenis nama di masing masih tetap daerah di Inggirs di sebut kidney tea plants/java tea, untuk di daerah sumatra di sebut giri-giri geram, di jateng serta jawa timut di sebut remujung serta di Madura di sebut songot koneng. Tanaman ini sesungguhnya datang dari lokasi Afrika tropis, lalu menebar ke lokasi Asia serta Australia.

Tanda-tanda Kumis kucing :

Tanaman kumis kucing mempunyai batang tegak serta basah dengan akar tunggang, bentuk daun bundar lonjong dengan panjang kurang lebih 1 s/d 10 cm dengan tangkai ungu ke hijauan, posisi daun berselang seling dengan tulang bercabang cabang. Untuk bunganya mempunyai warna putih keunguan, benang sari mencuat keluar yang serupa dengan kumis se ekor kucing.

Tanaman kumis kucing bakal tumbuh sbubur di tanah yang subur, berhumus dengan air yang baik serta hawa yang baik. Kandungan kimia yang ada di dalam tanaman kumis kucing salah satunya yaitu minyak atsisi, saponin, sapofonin, sinensetin, mioinositol, zat samak serta kalium diakui dapat mengobati beragam type penyakit.

Faedah tanaman kumis kucing bisa dipakai untuk mengobati infeksi kandung kemih, bisa bersihkan empedu, untuk menyembuhkan rematik, melindungi desakan daran serta menyembuhkan diabetes dan asam urat.

Tanaman kumis kucing bisa jadikan juga sebagai ramuan herbal tradisional untuk menangani beragam jenis penyakit. Tanaman kumis kucing bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit pinggang, memperlancar kencing, menangani darah tinggi, kencing batu serta diabetes militus.

Manfaat kumis kucing serta langkah pemanfaatannya, ambillah daun kumis kucing serta bersihkan sampai bersih lantas rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum ramuan ini 1 gelas satu hari saat sebelum tidur.

Tanaman kumis kucing bisa dipakai untuk membuat lancar pengeluaran air kemih. Langkahnya buat persiapan 30gram daun kumis kucing yang sudah disusi sampai bersih, akar alang-alang sejumlah 30gram serta meniran 30 garam, Ingat bahwa seluruhnya bahan dicuci sampai bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai airnya tersisa 1, 5 gelas, lantas dinginkan serta minum satu hari 3 kali dengan ukuran ½ gelas

Faedah daun kumis kucing untuk menyembuhkan batu ginjal. Buat persiapan 25gr daun kumis kucing yang sudah dicuci sampai bersih, 25gr daun ngilo yang sudah dicuci, daun keji beling 25gr, daun meniran 25gr. Sesudah membersihkan seluruhnya bahan rebus dengan 4 gelas air lantas minum air itu kurun waktu satu hari.

Terkecuali langkah di atas ada langkah lain yakni dengan memakai 3 gengam daun kumis kucing, daun keji beling 51 lembar. Seluruhnya bahan dicuci sampai bersih lantas rebus dengan air 2 gelas, sesudah mendidih dinginkan serta minum air ini 2 kali satu hari pagi serta dorehari. Kerjakanselama 10 hari.

Tanaman kumis kucing bisa dipakai untuk menangani batu ginjal. Untuk memakainya buat persiapan 20 lembar daun atau 3 genggam daun kumis kucing kering yang sudah di bersihkan sampai bersih di air yang mengalir lalu rebus dalam 2 gelas air sampai mendidih. Minum 2 kali satu hari masing masing 1 gelas.

Diabetes. Untuk menangani diabetes ambillah 15 lembar daun kumis kucing lalu bersihkan sampai bersih. Rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin minum dengan cara teratur 1 kali dalam satu hari.

Tak tahu anda yakin atau tak bahwa tanaman kumis kucing serta beluntas bisa dipakai untuk menangani keputihan. Langkahnya rebus sejumput daun kumis kucing serta daun beluntas. Lalu siapkan 1 sendok the jintan hitam lalu 10 biji kemukus hingga air betul-betul mendidih setelah itu minum 1 kali satu hari untuk menangani keputihan.

Daum kumis kucing berguna untuk menyembuhkan sakit pinggang. Siapkan 7 lembar daun kumis kucing dengan 2 potong akar kumis kucing lantas rebus dalam 1 gelas air sampai mendidih.

Sekian tadi faedah dari tanaman kumis kucing, untuk tahu semakin banyak perihal faedah serta manfaat kumis kucing silakan menuju artikel manfaat daun kumis kucing sungguh ampuh.

Link Terkait : 

http://www.jualok.com/obat-mata-minus-herbal-bekhasiat/
http://khasiateyecaresoftgel.blogspot.com/
http://obatmaagkronislambung.blogspot.com/
http://www.jualok.com/khasiat-dan-manfaat-gastric-health-tablet/
http://www.jualok.com/cara-menyembuhkan-keputihan/

Artikel Terkait

Khasiat Dan Manfaat Tanaman Kumis Kucing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email