Rabu, 07 Januari 2015

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan  ,- Buah kiwi adalah sejenis buah beri yang berasal dari Cina yang awalnya bernama Gosberi Cina, sebelum akhirnya berubah menjadi kiwi pada tahun 1950, adapun nama kiwi diambil dari nama seekor burung yang tidak bisa terbang di Selandia Baru.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan 


Selain nikmat dan segar, buah kiwi juga dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C yang lebih banyak dari buah jeruk. Nah, Berikut 7 manfaat kesehatan dari buah kiwi :

Baik bagi penderita diabetes

Kandungan serat yang tinggi pada buah kiwi serta memiliki kandungan glisemik yang rendah menjadikan buah kiwi pilihan terbaik bagi pasien diabetes, karena dapat mencegah peningkatan kadar gula darah. Buah kiwi juga sangat baik untuk membantu program penurunan berat badan bagi mereka penderita diabetes tipe-2.

Mempertahankan kesehatan jantung

Sebuah studi menunjukan bahwa mengonsumsi 2-3 buah kiwi setiap hari dapat membantu mengurangi pembekuan darah, serta menurunkan kadar lemak dalam darah yang diketahui menjadi pemicu dari sebagian penyakit jantung.

Baik bagi ibu hamil

Rata-rata ibu hamil diketahui membutuhkan 0,4 – 0,8mg asam folat untuk perkembangan otak dan mencegah cacat saraf pada bayi (sebelum dan seseudah kehamilan). Folat memproduksi dan memperbaiki kerusakan pada DNA serta membantu mutasi sel yang cepat dalam pertumbuhan janin. Buah kiwi diketahui memiliki sekitar 0,25mg asam folat, yang cocok bagi ibu hamil. 

Meningkatkan kesehatan kulit

Buah kiwi mengandung lebih banyak kalium daripada buah pisang, dan lebih banyak vitamin C daripada jeruk serta kaya akan vitamin E dan asam lemak essensial, yang diketahui penting untuk perawatan kulit.

Menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah kembung

Kiwi hijau mengandung actinidin (enzim alami yang memecah protein), serat yang membantu membersihkan sistem pencernaan, dan vitamin C yang mencegah kembung setelah mengonsumsi makanan yang kaya akan protein serta memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik. obat kanker payudara

Mencegah asma

Kiwi juga diketahui dapat melindungi anak-anak dari gejala kesehatan pernapasan yang terkait dengan asma, seperti misalnya, mengi dan batuk, dengan cara meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru dengan baik. Karena memiliki beberapa vitamin yang mampu mencegah penyakit asma seperti misalnya, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Meningkatkan zat besi dalam tubuh

Anak-anak yang tumbuh dengan asupan zat besi rendah dapat mendertita anemia. Buah kiwi bisa menjadi solusinya, karena memiliki sekitar 0,31mg zat besi yang baik untuk meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh.


Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan 




Artikel Terkait

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email