Kamis, 27 November 2014

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan ,- Di indonesia banyak sekali tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, dan tidak hanya tanaman melainkan juga buah-buhan. Dan salah satu tanaman yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan adalah Daun Salam.

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan 




Daun salam ini biasanya digunakan sebagai pemberi aroma yang harum untuk masakan khususnya masakan indonesia. Daun salam mempunyai banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti Vitamin A, B, dan C, kandungan kalori, mineral, karbohidrat dan juga serat. Dengan semua kandungan yang dimiliki oleh daun salam akan sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ini ada beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh antara lain :

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Caranya ambil 10 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 4 gelas air bersih sampai nantinya hanya tersisa satu gelas saja. Dan air ramuan ini bisa diminum sebelum tidur.

2. Mengatasi Penyakit Magg

Caranya ambil 20 lembar daun salam kemudian rebus dengan air sebanyak 2 liter, rebus selama 30 menit. Setelah mendidih atau matang dapat ditambahkan dengan gula dan bisa di minum dalam masa penyembuhan.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ambil 10 lembar daun salam cuci sampai bersih lalu rebus menggunakan 3 gelas air. Jika sudah tersisa satu gelas air bisa diminum secara teratur agar tekanan darah dapat terkontrol.

4. Mengatasi Penyakit Diare

Ambil sekitar 20 lembar daun salam yang di cuci hingga bersih, kemudian rebus dengan air sebanyak 2 liter dan campurkan dengan sedikit garam lalu tunggu sampai mendidih. Air tersebut dapat diminum selagi hangat


Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan 







Artikel Terkait

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email