Selasa, 03 Maret 2015

Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami  , - Sakit gigi merupakan masalah gigi dan mulut yang sering menghampiri setiap orang. Sakit gigi adalah penyakit yang paling menyiksa karena terasa sangat ngilu hingga membuat seseorang tidak bisa tidur. Jika ada istilah yang mengatakan bahwa sakit gigi lebih baik dari pada sakit hati, mungkin istilah ini tiak akan berarti bagi orang yang benar-benar mengalami sakit gigi karena sakit gigi sangatlah menyiksa dan bahkan mungkin lebih menyakitkan dari pada sakit hati.

Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami 



  • Dengan Air Putih

Rasa nyeri ketika sakit gigi bisa diatasi secara perlahan dengan memperbanyak minum air putih karena dengan minum air putih akan menghilangkan bakteri dalam mulut penyebab sakit gigi dan meredakan sakit gigi yang diderita. baca juga : cara menurunkan kolesterol tinggi
  • Dengan Air Hangat dan Garam

Air hangat yang dicampur garam merupakan cara menghilangkan rasa sakit gigi secara perlahan. Sejak dulu orang yang sakit gigi menggunakan air hangat yang dicampur garam untuk berkumur-kumur beberapa kali hingga rasa nyeri dan ngilu mereda secara perlahan.
  • Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung anti-septik yang mampu mengatasi sakit gigi yang diderita. Caranya adalah dengan menggunakan satu siung bawang putih lalu letakkan pada gigi serta diamkan selama kurang lebih lima menit sebelum dibersihkan dengan berkumur dengan air hangat.
  • Dengan Teh Panas

Mengonsumsi teh panas ketika sedang sakit gigi akan membantu mengurangi rasa nyeri dan rasa ngilu pada gigi. Selain itu dengan minum teh panas akan membunuh bakteripenyebab sakit gigi dalam mulut. Kantong teh yang digunakan jangan langsung dibuang karena bisa digunakan untuk menghilangkan peradangan dengan cara menempelkannya pada gigi. baca juga : obat tradisional pembekuan darah
  • Dengan Biji Buah Alpukat

Sakit gigi disebabkan karena keadaan gigi yang berlubang dan cara mengobati sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan biji buah alpukat. Biji buah alpukat ditumbuk hingga halus dan ditempelkan pada gigi yang sedang sakit. 
  • Dengan Cabe Rawit

Cabe rawit yang rasanya pedas memiliki kemampuan menyembuhkan rasa sakit pada gigi karena dalam cabe rawit terdapat kandungan capsaicin yang mampu meredakan rasa sakit. Untuk mengobati sakit gigi dengan cabe rawit yaitu dengan merendam cabe rawit dalam air panas kemudian celupkan kapas  dan tempelkan pada gigi yang sedang sakit.
  • Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memang asam rasanya tapi belimbing wuluh juga efektif sebagai cara mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan mengambil beberapa buah belimbing wuluh dan bersihkan, kemudian cocol dengan garam lalu kunyah dengan menggunankan gigi yang sedang sakit hingga beberapa kali lalu ulan.

Demikian informasi mengenai Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami , silahkan anda coba dan semoga berhasil. Baca juga : cara mengobati keputihan gatal


Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami 

Artikel Terkait

Tips Untuk Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email